Tuesday, March 24, 2009

Goes To Lampoeng 27 Des’08 – 01 Jan’09

     Whoooaaammm..whoaaamm…sambil ngantuk-ngantuk ngeliatin tas-tas persiapan jalan-jalan ke lampung, kayaknya semua udah beres..tinggal nungguin peserta-peserta lain yang masih sibuk dengan pekerjaan masing-masing, maklum hari itu Tanggal 27 Desember 2008, lili masih kerja ampe jam 12 siang. Rencananya aku, Lili n Vero mo ikutan Yienni pulkam ke lampung..setelah sekian lama gak rame-rame ke lampung. Terakhir bisa jalan rame-rame ke lampung tuh tahun 2004.
     Oiyaa..aku inget kalo ke lampung tuh enaknya kalo bisa berenang di laut..tentunya disamping makan empek-empek, so aku langsung sms lili dan vero buat ngingetin mereka bawa baju renang tertutup ( di laut gitu boo..khan gak enak kalo mo saingan ama kakak beradik ahzari yang lagi hot-hotnya ribut ama roy suryo gara-gara poto syuur mereka hehehe ). Eh Lili malah bilang mo bawa sarung…kirain beneran…kebayang gak lili nyemplung di laut pakai sarung??? hahahahaha…kalo vero mo ngereyen baju renang baru..suit-suit…baju renang baru alhamdulilaaahh...
     Jam 12.00 wib Lili dateng langsung ke dapur dan nyapu masakan wayan..hmmm masak apa ya???...oohh sop bakso..isi macem-macem..laper apa doyan li??? Hihihi habis tuh vero nyusul dengan bekal yang komplit..gak lupa bawain kita jatah preman,thank’s ya ve…( preman sopan nih hhihihihi ).
Setelah sempat kayak setrikaan alias bolak-balik kamar dan kamar mandi serta sempat lihat foto-foto pengantin yang barusan jadi, akhirnya kita berangkat juga. Di jalan sempat gerimis-gerimis..untungnya ada yang disayang suami..jadi kita ikutan aman diantar sampai merak, asyiik juga…thank’s pak Denny.
     Kapal cepet gak beroperasi karena cuaca lagi kurang bagus..sering hujan dan ombak lumayan gede. Dapet kapal yang didermaga 4 paling ujung, lumayan buat tambahan program sepuluh ribu langkah. Waah serem juga..naek kapal gede yang lom jalan aja berasa goyangan ombaknya.
Yang gak bakalan ketinggalan nih...pasti mejeng sana sini. Lom masuk kapal aja sudah ambil gambar heehhehe..
     Gak tau karena emang udara di dalam kapal yang pengap atau lom tenang karena lom makan popmie (naek kapal lom afdol kalo lom makan popmie...ini sih menurut ratna aja) aku ama vero keluar kapal..ceritanya mo cari angin tapi gak boleh bengong begitu aja, so kita langsung pasang aksi di depan kamera. Anginnya kenceng banget, katanya sih lagi bertiup angin barat. Lalu disusul yienni dan lili yang pasang gaya. Abis susah payah bergaya diantara angin nan berhembus kencang dan dengan berbagai pertimbangan akhirnya kita pesan popmie. Hmmm perut sudah kenyang...udara yang panas dan angin yang dengan susah payah masuk ke kapal membuat kita-kita terkantuk-kantuk.
      Lambang Lampung sudah kelihatan...sudah mo nyampai nih..buru-buru vero ambil kamera, tapi ternyata terlalu jauh kalo diambil pakai kamera biasa jadi lambangnya cuma keliatan kecil tapi lumayanlah. Sesampai di bakau ternyada di dermaga yang paling ujung juga...sudah was-was mo jalan jauh lagi, tapi ternyata ada banyak taksi di dermaga itu..syukur deh..kagak harus jalan kaki dari ujung ke ujung lagi. Perjalanan Bakau-Panjang lanjut bobo..zzzZZzzz. Setelah setahun kagak pulang kampung..pulang kali ini kayaknya Yienni begitu dinanti-nanti..sampai ditelponin berkali-kali....sudah sampai mana??? terutama keponakan nih yang sudah gak sabar pengen ketemu...iya khan fioooo hehehe
     Begitu nyampe...."Miiiinnn...bihun rebus tiga..bihun goreng satu"langsung deh orderan Pak Min ramai. Urusan perut dulu, bersih-bersih belakangan hahaha. Sesudah kenyang, baru deh antrian mandi dimulai, dari lili yang duluan abis makannya, trus vero, trus aku trus yienni. Setelah mandi acara lanjut maen ama Fio bentar...abis itu ilang lagi deh, bobo lagi karena besok dah ada rencana mo ngelaut...mo blajar renang ato kata lili lebih tepatnya "acting renang".
     Minggu pagi tanggal 28 Desember 2008 musik klenengan lili dah bunyi..tapi kok gak ada yang bangkit ya???hmmm masih pada malas-malasan. Ya pengen ngelaut...ya pengen tidur lagi....aduh gimana niihh? "Jadi gak?" tanya Mama Yienni yang akhirnya membangunkan kita-kita..yach... kapan lagi..takutnya besok-besok gak bisa ngelaut karena dah tanggal-tanggal rawan "tamu". Tapi rupanya vero takut kedinginan...jadi gak ikutan nyemplung, cuma mejeng-mejeng n ngepaparaziin kita-kita yang berenang.
     Sudah puas berendam dan akting berenang, akhirnya kita pulang juga..takut kesiangan dan malah jadi tontonan orang-orang disepanjang jalan. Pulang sambil liat pemandangan kanan-kiri...eeeitt, ada spanduk "Ratna" caleg lampung, "photo-photo" usul vero...jadi dah aku mejeng dulu hihihihi.
Jangan lupa...dukung caleg kita ini yaa...dukung nomor tiga empat huahahaha...
     Berikut antri mandi deh, nyokap yienni duluan, berikutnya lili, n aku yang terakhir. Menunggu giliran mandi sambil nonton televisi dan dibuatkan teh hangat ama yienni..mayan enak juga, thank's juueenng. Abis mandi trus nyuci tuh perlengkapan berenang biat siap pakai kalo mo berendem lagi. Dah pede aja mo berendem lagi, soalnya Fio dah pengen banget ikutan berenang, tapi gak boleh ikutan ama kita-kita tadi pagi karena jalan ke pantainya rada susah apalagi buat anak kecil ndut hihhihihi, akhirnya nyokapnya ngajak ke Mutun, aku lom pernah diajak ke sana tapi kata ci2 Moni pantainya bersih, jadi pengen deeeh. Tapi musti sabar dulu yee, kita sarapan aja dulu..bihun kuah special racikan yienni..so isinya muantap dan nda bakal dapat kayak gitu kalo pesen ndiri di restoran soalnya bisa bikin bangkrut yang jualnya (untung nda tiap hari minta sarapan gitu ya yien hihihihi..)
     Sesi berikutnya kita menyalurkan bakat-bakat terpendam yaitu kenarsisan huehehehe..dari yang kecil ampe yang "dewasa" ternyata sangat-sangat narsis. Gaya begini..gaya begitu...ama ini..ama itu...wis komplit dah. Udah selesai sesi pemotretan cieee...mo pain lagi yaaa...ayo bujukin joni buat nganter kita berenang hihihihi...Wah rada alot nit..ampe musti dua senjata dikeluarin, dah pake senjata mutakhir Fio (air mata alias mewek hihihi ) kayaknya masih kurang mempan, pake deh ngajakin ehem-eheeem...waaahh langsung tokcer hueheheheee...jadi deh kita jalan-jalan ke pantai Mutun. Siap-siap ganti kostum dulu biar gak ribet ganti disana. Jam 11.30 wib kita berangkat dengan formasi Joni, Maria, Ci Moni, Fio, Yienni, Lili, Vero n Ratna, sebelum berenang rencananya kita mo makan siang dulu nih, rencananya di deket-deket Mutun.. apa namanya ya..Cunfen kalo gak salah dehh..jual seafood gitu deh, tapi luuuaaammmaaanya minta ampun.
Udah tiga jam lom keluar juga tuh makanan, rekor terlama nunggu makan dengan penuh kesabaran, padahal sebelum berangkat Ci Moni udah pesen duluan. Alhasil hampir semua pedagang yang lewat ketiban rejeki karena ampir semua di stop buat ganjel perut yang dah pada laper n gak bertenaga.
     Di awal-awal sih masih menanti dengan penuh semangat..lama-lama kak senter keabisan baterai hahahahaa.Liat aja nih...dari posisi duduk ampe teler tergelepar semua hihihihi
Satu jam berlalu...sabaaaarr..dua jam...setengah teleeer...tiga jam..."jam berapa nih?"tanya Ci Moni, lili ngejawab "jam tiga" haaaahhh semua langsung merespon dengan terkagum-kagum...wah langsung deh ci Moni bangun dari tempat duduknya dan nyerbu tuh pedang. Wah ternyata ada pembeli yang maen sikat hasil masakan walaupun gak tau tuh pesenan siapa...hhmm pantesan. Setelah melalui perjuangan panjang akhirnya kita semua makan juga, udangnya besar-besar n manis..katanya direbus dengan sprite, masakannya sih lumayan enak tapi perjuangannya booooo
     Dah selesai makan kita langsung meluncur ke pantai Mutun. Ternyata ramai juga pengunjungnya. Fio, aku dan ci Moni langsung maen air deh...jurus utama...ngapung..huahahaha..ci Moni hebat juga, baru belajar langsung ngalahin aku. Yienni akhirnya ikutan maen air n belajar mengapung, sayang lili dan vero gak mau ikutan maen air, tapi mejeng mah teteeepp nomor satu dah.
     Di Mutun ada banana boat juga, dan karena kita pada lom pernah jadi kita pengen nyobain tapi antrinya banyak..jadi kita urungin (tapi masih pengen banget nih ). Mo pain lagi ya?? pengen nyoba kano.. tapi antri juga..akhirnya kita naek kapal ke pulau kecil di deket situ, tapi kagak mampir. Cuma muterin tuh pulau (padahal ada banana boat juga n kayaknya mayan sepi,huhuuuuhu..pengeeeenn) bagus juga pemandangannya loh. bbbbrrr.. dingin juga menyeberang dengan kostum basah-basah. Sesudah menyeberang ternyata keinginan kita tuk naek banana boat makin tak terbendung..selain pengen naek...juga pengen bikin lili n vero basah-basahan juga, khan gak seru kalo ke pantai tapi gak basah-basahan, setujuuuu????harus hahahaha. Jadi deh akhirnya kita ngantri juga. Begitu giliran naik, lili paling depan, abis itu yienni, abis itu vero n gw paling belakang.
Belok kanaaannn..miring kiriiiii...waaah begitu dah mo nyampe, kita diceburin...kapalnya beloknya patah banget, byuuuuuurrr kaget n mayan kenceng juga jatuhnya. Seru juga..tapi ternyata bikin lili gak mau lagi naek banana boat paling depan, katanya sereeeem liat ombaknya. Akhirnya basah semua dah hhihihi..oh gak dink, joni ama maria gak ikutan basah-basahan karena kaki maria lagi sakit. Udah puas maen air akhirnya kita mandi ato lebih tepatnya cuma bilasan aja pake air tawar yang sudah disediain di dekat situ..tentu aja bayar. Hari ini jadi maen di laut dua kali...asyiiikk kapan lagi sering-sering maen di laut.

Bersambung :)

No comments: