Saturday, June 15, 2013

Pesta Rakyat

     Ide pemerintah DKI Jakarta di masa pemerintahan Jokowi dan Ahok untuk menggelar Pesta Rakyat sebagai wujud perayaan hari jadi Jakarta di wilayah Monas sebagai pengganti Pekan Raya Jakarta yang diselenggarakan di kemayoran adalah ide yang sangat bagus dan patut diapresiasi serta dukungan seluruh warga jakarta.
     Selain untuk memberikan wadah bagi pengusaha dan pedagang kecil, pengunjung juga tidak dikenakan biaya masuk yang mahal, namun tetap dapat menikmati kebersamaan dan kemeriahan pesta rakyat tersebut.
Sebagai embrio atau percobaan Pesta Rakyat, kemarin hari Sabtu tanggal 14 Juni 2013 telah dibuka Pekan Produk Kreatif Daerah 2013 Provinsi DKI Jakarta di pelataran Monumen Nasional.
     Meskipun masih banyak yang harus diperhatikan dan diperbaiki, namun banyak juga pengunjung yang datang untuk meramaikan perhelatan tersebut.
     Penyelengaraan Pesta Rakyat diwilayah Monumen Nasional terasa tepat karena selain menampung pedagang dan pengusaha kecil, dapat juga menarik para wisatawan domestik maupun luar negeri untuk dapat mengunjungi Monas dan dan memperkuat Monas sebagai jati diri dan kebanggaan warga Indonesia umumnya dan DKI Jakarta khususnya.
     Seperti beberapa negara tetangga kita seperti Singapura dengan Merlionnya dan Malaysia dengan menara kembarnya, Indonesia memiliki Tugu Monas yang tak kalah menariknya.
     Ketika kamu berwisata ke singapura dan berfoto dengan patung merlion, dan ketika ke malaysia berfoto ria di menara kembar, nah selama ini kamu di Indonesia atau Jakarta khususnya, sudahkah kamu berfoto dengan Tugu Monas? Hayooo..jangan sampai kalah dengan wisatawan-wisatawan manca negara Ɣªª ...^_^

Peace ^_^
don't forget to cekidot nanaluis.blogspot.com

No comments: