Tuesday, September 08, 2009

dagg...diiig...duuugg...

Itu bukan suara bedug lho...tp jantungku yg lagi dag dig dug..apa mo dikata...niatnya mo kerja sambilan buat tambah-tambah uang jajan..sekarang malah denger bad news...huaaaa
Gini critanya, awalnya aq ditanya temen mau gak kerja sambilan data entry tapi harus beli programnya dulu. Gak langsung mengiyakan tapi aq tanya dulu apa nama perusahaannya SI, lalu aku browsing di inet..ternyata ada web nya pake bahasa inggris, setelah dibaca-baca sepertinya masuk akal (untuk ukuran aq yang gitu canggih tentang program-program komputer), walau rada aneh karena di web tidak tercantum alamat kantornya. Setelah aku dapet nomor teleponnya aku bergegas telepon untuk konfirmasi kebenarannya. Ama pegawainya di jawab suruh dateng lgs aja dan dikasih alamatnya.
Akhirnya hari sabtunya aq janjian ama temen datangin tuh kantor yang letaknya di lt.1 sebuah mall yang gak begitu ramai. Setelah liat-liat program yang ditawarkan, dan dengan pertimbangan kemampuan kami yang kira-kira bisa mengerjakannya serta didukung kenyataan bahwa teman-teman yang sudah duluan bergabung benar-benar memperoleh penghasilan, jadi deh aku n temenku bergabung dengan membayar biaya yang katanya untuk bayar programnya. Dengan semangat masih menyala-nyala...ampe lembur-lembur ngerjain data entry itu...sinetron langganan ampe kocar-kacir gak ditonton...musik-musik on the spot yang biasa nyantol di telinga juga ditinggalin saking semangatnya nyari tambahan..
Hari ini denger kabar buruk...kantornya ditutup n karyawannya disuruh gak masuk...huuaaaa...gimana nih nasib...bener-bener melayang gak tuh duit...masih h2c...masih berharap untuk kenyataan yang lebih baik...semoga.

No comments: