Tuesday, December 04, 2012

Mencicipi Kemacetan Jakarta

Pertengahan minggu, di sore hari, jam pulang kerja, saatnya memantau atau bahkan merasakan padatnya jalanan ibukota. Beruntung jika masih ªϑά sebagian jalan yang bisa dilalui kendaraan dengan kecepatan 50-60km per jam, namun bersabarlah jika harus melalui jalan-jalan yang padat yang hanya bisa dilalui kendaraan dengan kecepatan 10-20km per jam.
Beruntung jika mobil kamu pakai sistem matic, ƍäªk pegal deh hrs injak kopling terus. Pokoknya masih banyaklah PR untuk bapak Gubenur dan wakil gubenur baru yaitu Jokowi dan Basuki.
Berangkat dari daerah tanah abang dan sekarang sedang melalui jalan mas mansyur, makin padat karena sedang ªϑά pembangunan jalan layang non tol arah kampung melayu ke tanah abang. Entah sudah berapa lama pembangunan jalan ini, namun memang terlihat perkembangannya. Diharapkan dikemudian hari, dapat membantu mengurai sebagian kepadatan lalu lintas jakarta.
Berbicara mengenai usaha mengurangi kepadatan lalulintas jakarta, jadi ingat beberapa hari terakhir ini sedang ramai dibicarakan proyek pengembangan MRT. Pak Jokowi beberapa kali sudah melakukan rapat dan lobi dengan pihak-pihak terkait, namun sepertinya belum menghasilkan hasil seperti yang diharapkan, sehingga belum dapat diputuskan apakah proyek MRT ini dapat dilanjutkan atau tidak. Semoga para ahli transportasi dapat memberikan bantuan dan masukan sehingga keputusan yang nantinya dibuat akan benar-benar dapat memberikan dampak yang positif bagi transportasi jakarta.
Wah gerimis...jangan hujan donk, ƍäªk bawa payung nih, kasian juga sama yang masih kebanjiran. Walau sungai-sungai sudah mulai dibersihin dan dikeruk, namun banjir sudah terlebih dahulu melaju.
h̲̣υ̲̣̥jɑ̣̇n̤̈ rintik-rintik membuat jalanan makin ramai, nunggu taksi lama amat yaaa... Cari taksi susah,bawa mobil sendiri macet,angkutan umum jauh n belum terjamin keamanannya, jadi harus gimana donk?
Sayup-sayup terdengar denting suara piano, sedikit menghibur disaat lama menunggu taksi kosong yang bisa mengantar saya pulang ke rumah.
Ah itu dia taksinya, saya pulang dulu yaaa...kita sambung lagi kapan-kapan, ciaooo ^_^
Peace ^_^
don't forget to cekidot nanaluis.blogspot.com

No comments: