Thursday, December 02, 2021

Divonis kanker!! (part 3)

     Awal februari 2021, dengan berbagai pertimbangan dan juga desakan dari sohibku tercintaaah (mamacih jeng yien😘) , akhirnya aku beranikan diri untuk pergi ke dokter USG di daerah tanjung duren. Saat itu kondisi payudara kananku mulai ada sedikit luka.

     Dari hasil USG, tidak ditemukan adanya benjolan, namun disebutkan adanya penebalan kulit di kedua payudaraku. Aku disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter kulit. Sedikit lega, karena bukan seperti yang dikhawatirkan, bukan kista ataupun tumor apalagi kanker. 

     Beberapa hari kemudian, aku masih sempat lanjut konsultasi ke radhiestesi dengan menyertakan hasil USG tadi dan lanjut minum jamu. Untuk second opinion aku juga pergi ke dokter kulit di daerah pecenongan. 

     Saat itu dokter kulit yang aku temui, juga mendiagnosa bahwa aku alergi bahan imitasi dan disarankan untuk mengganti semua bra dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat, serta agak longgar (saat itu berat badan naek terus pantang turun, mungkin itu juga bikin bra jadi lebih kencang). 

     Ahaaaa... Saatnya belanjaaaa hahaha... Jadi deh, ada alasan untuk pergi jalan-jalan dan belanja, naluri wanita tersalurkan 😄. Pilih dipilih, akhirnya ada kesempatan untuk borong beberapa bra baru, asyiiiik. 

#belajar berbagi #lawankanker #ceritakanker #breastcancer #kankerpayudara
#jangan lupa bahagia #smile😄💕

No comments: