Wednesday, December 15, 2021

Divonis kanker!! (part 5)

Divonis kanker 😱!!

Kamu tau gimana kagetnya aku waktu itu? Mana ke dokter sendirian 😒 . Suami, saudara dan sohib-sohibku saat itu ga bisa menemaniku untuk cek ke dokter. Antara percaya dan ga percaya, aku dengarkan penjelasan dokter mengenai penyakitku ini... 

     "Ini sih kanker" kata dokter saat itu, sudah berapa lama? kenapa ga langsung ke saya? pernyataan pertama, disusul dengan pertanyaan-pertanyaan yang sempat membuat aku begitu kaget dan heran, antara percaya tidak percaya dengan perkataan dokter yang saat itu aku dengar. Gimana ceritanya bisa kanker? setauku tidak ada riwayat di keluargaku yang sakit kanker. 

     Hebatnya dokter senior ini, begitu melihat langsung bisa mendiagnosa "penyakit kulitku" ini dengan penyakit yang tak pernah terbersit dipikiranku hingga detik itu. 

     "Saya harus bagaimana dok?" Tanyaku kebingungan. Aku dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, cek darah, USG payudara dan perut, thorax dan tentu saja test antigen dimasa corona ini. 

     Satu persatu aku jalani test yang dianjurkan dokter. 

     Saat itu aku bimbang, apakah harus segera memberitahukan kabar ini ke suami dan saudara-saudaraku, aku ga mau mereka shock dan terbebani. Tapi akhirnya aku putuskan memberitahu mereka. Suamiku dengan panik segera menyusul ke rumah sakit, maaf ya oppa πŸ€­πŸ™. 

#belajar berbagi #lawankanker #ceritakanker #breastcancer #kankerpayudara #
#jangan lupa bahagia #smileπŸ˜„πŸ’•

No comments: